Tuesday, February 13, 2007

High School Musical

Don't tell me you like it as well! Begitulah jawaban teman-teman ketika aku tanya tentang High School Musical. Aku dapat sound track film High School Musical dari internet waktu aku buka Web nya Disney. Bagus-bagus lagunya. Sayang aku belum bisa copy filenya. Untung PC ku ada real playernya (biasanya aku pake untuk nonton liputan6 di PC kalo ada berita yang pengen aku lihat) sehingga aku bisa dengerin sound tracknya, seperti:sehingga aku bisa dengerin sound tracknya, seperti:

1. Start of Something New
2. Get'cha Head in the Game
3. What I've Been Looking For
4. What I've Been Looking For (Reprise)
5. Stick to the Status Quo
6. When There Was Me and You
7. Bop to the Top
8. Breaking Free
9. We're All in this Together
10. I Can't Take My Eyes Off of You
11. Get'cha Head in the Game - Performed by B5
12. Start of Something New (Karaoke Version)
13. Breaking Free (Karaoke Version)


Ya, High School Musical, the show that every pre-teenager (or everyone) talking about. Masuk genre Family Entertainment. Kalau belum tahu, tidak lama lagi mungkin akan sampai ke obrolan temen-temen. Terutama anak-anak seperti kita kan?

High School Musical adalah film Amerika yang dibuat untuk TV, diproduksi dan ditayangkan oleh Disney Channel. Di-realese pertama kali pada 20 Januari 2006, High School Musical menjadi film produksi Disney Channel paling sukses dalam sejarah. Sehingga ada gosip yang bilang akan ada High School Musical2. Wow…..

Menurut beberapa blog, sejak penayangan pertama Januari 2006 lalu, Disney Channel tidak pernah absen menayangkan ulang setiap Minggu, termasuk versi karaoke dan juga lagu-lagu soundtrack film tersebut. Karena itu selain sukses filmnya (berhasil meraih penghargaan Emmy Award), soundtrack High School Musical menjadi album terlaris di tahun 2006.

Bukan hanya itu saja prestasi yang dicapai, DVD High School Musical juga menjadi the fastest-selling TV movie DVD of all time. Sehingga Disney kini tengah memproduksi sequel-nya. Seperti halnya pemain sinetron Indonesia yang sangat digemari penontonnya, pemeran High School Musical pun menjadi tenar mendadak. Vanessa Hudgens, yang memerankan Gabriella, kini dikontrak menjadi penyanyi solo. Dan Zac Efron, pemeran Troy, akan membintangi beberapa film lain.

Seperti layaknya film remaja lainnya, High School Musical penuh dengan all-singing, all-dancing, dan all-cute cast. Bercerita tentang Gabriella (pelajar yang jago matematika dan science) dan Troy (jago basket dan menjadi kapten basket) yang ingin membuktikan mereka bisa menyanyi dan layak untuk tampil di pertunjukan yang diadakan sekolah mereka, yup…… that’s right, karena sekolah mereka adalah High School Musical.

Walaupun belum pernah menonton langsung dari DVD, tapi membaca komentar dan melihat dari Disney.com serta menikmati lagu-lagunya, Aya hanya bilang bahwa jalan cerita High School Musical tidak jauh berbeda dengan film-film remaja lainnya. Seperti judulnya, Musical, maka adegan menyanyi dan menari lebih banyak dari film biasa. Tapi bukan seperti film India loh, lebih menarik dan lebih atraktif buat anak-anak seperti kita.

So far, kalau nanya ke mereka yang sudah tahu dan sudah pernah mendengar lagunya atau bahkan menonton DVD nya, sepertinya tidak ada yang tidak suka dengan High School Musical. Sepertinya juga, tidak akan lama lagi Indonesia juga akan diwarnai dengan obrolan mengenai film ini, seperti smack down yang heboh. Trus anak-anak pasti akan hapal dan mengenal nama Gabriella, Troy, Sharpay, Ryan, Taylor, Chad, Kelsi dll. Atau lagu semacam Breaking free, Start of something new dan We're all in this together. Acessoris yang berbau High School Musical pun akan sangat dicari oleh remaja. Ingatkan ketika demam F4 dengan Meteor Garden-nya? Picture pix merekapun laris manis. Bahkan, kelompok-kelompok dancer pasti akan terbentuk, dimotivasi oleh tampilan bintang-bintang film High School Musical. Temen-temen tau, musiknya bikin kita ingin nge-dance. Yah seperti kita dengerin lagunya Melly Guslow yang baru yang jadi soundtrack film terbarunya, asyik kan buat nge-dance.

Wiki Pedia menyebutkan, High School Musical ialah sebuah film musikal yang mengisahkan hasrat remaja yang ingin mewujudkan minat yang luar dari kebiasaan dan rutinitas mereka. Film ini berisi banyak lagu yang turut menyampaikan isi cerita. Cerita ini lebih bergenre romantik dan bernuansa remaja serta berkisah tentang serba-serbi pelajar sekolah pada umumnya. Film ini disiarkan di Disney Channel dan memenangi Anugerah Emmy bagi Film Asal Rancangan Disney dengan hasil koreografi oleh Kenny Ortega, Charles Klapow, dan Bonnie Story. Film ini bakal mempunyai susulan yaitu High School Musical 2. Film ini ditayangkan di TV3 Malaysia pada 26 November 2006 pada jam 10 pagi.

Pengarah              Kenny Ortega
Pengarang            Peter Barsocchini
Pemain                 Zac Efron
                                Vanessa Anne Hudgens
                                Ashley Tisdale
                                Lucas Grabeel
                                Corbin Bleu
                               Monique Coleman
Penerbit               Don Schain
Pengedar             Walt Disney Company
                               Buena Vista Pictures
Tayangan Perdana 20 Januari 2006
Bahasa                  Bahasa Inggeris
IMDb                    Rujukan IMDb




 

No comments: